Umroh Murah Ala Backpacker

Umroh Murah Ala Backpacker Banner

Umroh Ala Backpacker | Tips Umrah Sendiri atau Berdua Teman / Pasangan

Umroh Ala Backpacker – Mengunjungi rumah Allah di Tanah Suci adalah impian seluruh muslim untuk menyempurnakan ibadahnya. Namun karena letaknya jauh tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi kebanyakan orang biaya umroh atau haji masih dirasa memberatkan meskipun saat ini tersedia banyak paket yang terjangkau. Akan tetapi tidak ada salahnya jika mencoba umroh backpacker untuk biaya yang sangat terjangkau. 

Umroh adalah alternatif bagi umat muslim untuk melakukan ibadah ke tanah suci kapan saja tanpa antre hingga bertahun-tahun seperti haji. Perjalan umroh mengharuskan banyak persiapan yang harus dilakukan. maka tidak heran jika banyak yang menggunakan jasa travel umroh untuk mengurusnya. 

Umroh backpacker menjadi salah satu jalan lain untuk menuju tanah suci dengan menekan biaya. Hal ini memang sangat dapat disesuaikan dengan budget, namun tentu saja bukan berarti tidak memiliki resiko. Umroh backpacker berarti melakukan perjalan umroh secara mandiri. Agar perjalan umroh ini dapat berjalan dengan lancar, maka terdapat beberapa cara jitu yang harus diperhatikan dan dilakukan. berikut ini adalah tips umroh ala backpacker antara lain:

Mengurus Visa Untuk Umroh Backpacker

Saudi Arabia tidak menerima dan memberlakukan visa on arrival untuk seluruh kunjungan apapun tidak terkecuali umroh. Sehingga pengajuan visa harus dilakukan terlebih dahulu di negara asal pada kedutaan Saudi Arabia sebelum keberangkatan. Namun sayangnya pengajuan visa tersebut harus dilakukan secara kolektif. Sehingga Anda diharuskan menggunakan jasa travel dan dikenakan biaya tertentu. 

Hotel / Penginapan Murah & Nyaman

Salah satu syarat dalam mengurus visa adalah diharuskan menunjukkan bukti booking hotel di Makkah dan Madinah. jika menggunakan jasa travel umroh, biasanya biaya booking hotel termasuk dalam satu pengurusan visa. Tarif hotel juga dipengaruhi dengan lokasinya. Semakin dekat dengan Masjidil Haram atau Masjid Nabawi akan semakin mahal juga tarif yang diberlakukan. Adapun solusi untuk hal ini adalah Anda bisa membooking hotel yang jauh dengan harga murah hanya sebagai syarat pengajuan visa.

Tiket Pesawat Umroh Backpacker

Bagi traveller yang terbiasa  bepergian ala backpacker tentu saja memburu pesawat murah bukanlah hal yang sulit. Apalagi saat ini terdapat maskapai low cost carrier dengan rute langsung ke Jeddah. Ada juga connecting flight, namun harus disertai dengan pengaturan waktu yang ketat dan detail agar tidak ketinggalan pesawat. 

Waktu Keberangkatan

Waktu keberangkatan juga menjadi faktor paling penting untuk melakukan perjalanan. Waktu pendaftaran untuk visa umroh dilakukan selama 8 bulan saja mulai dari bulan Shafar hingga Ramadhan. selain itu untuk umroh backpacker sebaiknya menghindari waktu high season yaitu di bulan Rajab, Sya’ban, dan Ramadhan. 

Hindari Cuaca Ekstrem 

Cuaca ekstrem di Makkah dan Madinah dapat meningkatkan resiko mudahnya terkena sakit. Sehingga faktor cuaca tidak bisa diremehkan. Jangan sampai bermaksud ingin mengirit biaya transportasi, penginapan, dan konsumsi namun cuaca sedang ekstrem. Cuaca ekstrem panas atau puncak musim panas di Arab Saudi terjadi pada bulan Juni hingga Agustus. Sedangkan puncak musim dingin terjadi pada bulan November hingga Februari bahkan suhu udaranya dapat mencapai 2 derajat celcius. 

Makanan / Catering Mandiri

Dalam masalah makanan terdapat beberapa pilihan. Untuk itu Anda harus pintar-pintar dalam mencari makanan dan menyesuaikannya dengan kantong. Di sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi terdapat banyak pedagang warung kali lima yang menjual makanan. pilihan lainnya adalah menggunakan catering hotel. Namun untuk pilihan kedua ini Anda harus kembali tepat waktu ke hotel. 

Transportasi 24 Jam

Transportasi menjadi hal yang cukup merepotkan. Sebab jika tidak mengetahui sama sekali tentang Arab Saudi, maka mobilitas maka akan menjadi terhambat. Namun untungnya di Arab Saudi transportasi umum tersedia 24 jam penuh. 

Traveling Dengan Teman / Pasangan

Traveller backpacker atau umroh backpacker memang sangat identik dengan melakukan perjalanan seorang diri saja. Namun sebaiknya usahakan untuk bepergian bersama beberapa teman. Anda juga  bisa bergabung dengan komunitas backpacker atau umroh backpacker. Dengan mengajak teman akan meminimalisir resiko  kemungkinan tersesat dan lainnya selama umroh. Hal ini juga dapat menekan biaya penginapan dan transportasi karena bisa dibagi secara bersama. 

Umroh backpacker bisa kamu tunaikan bersama Almera Travel, layanan umroh backpacker akan menghemat budget lebih untuk menunaikan umroh. Hubungi layanan jamaah Kami.

0 thoughts on “Umroh Murah Ala Backpacker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *